Blog Kangdirwo merupakan blog komunitas para pecinta bangsa. Peduli akan pengetahuan masyarakat untuk ikut membangun bangsa.
Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com

Formula Bisnis

Facebook

13.1.09

Memperbaiki Browser Baru “Safari for Windows”

Kini dunia browser Windows diramaikan oleh pendatang baru. Safari, browser produksi Apple. Browser ini diklaim memiliki kecepatan 2 kali lebih cepat daripada Internet Explorer 7, dan 1,6 kali lebih cepat ketimbang Firefox 2. Untuk mendownloadnya kunjungi websitenya safari atau klik disini. Namun karena masih versi Beta3, tampilannya pun masih belum sempurna dan masih terdapat beberapa bug. Diantaranya adalah tidak bisa login ke beberapa website tertentu. Contohnya ke web ini sendiri, gak bisa masuk. Tapi untuk bloglines, tidak ada masalah untuk loginnya. Tapi yang terparah adalah font yang tidak mau muncul.


Disini saya mencoba menjelaskan bagaimana cara memperbaiki bug yang satu ini.
Pertama, install dulu font Apple. Download disini. Cara install font : Start>Control Panel>Fonts. Lalu masukkan font yang sudah anda download ke sana. Jangan lupa sebelum memasukkan font tersebut ekstraklah dulu filenya.
Lalu buka Folder yang berisi instalasi Safari anda (secara default di C:/). Buka program files / safari dan rename(atau tekan F2) folder "safari.resources" misalnya menjadi "safari.resourcesx".
Jalankan Safari. Pasti tidak akan berjalan. Jangan khawatir. Itu hal yang wajar. Tenang saja dan ikuti langkah selanjutnya.
Rename folder yang telah diubah tadi "safari.resourcesx" sehingga kembali ke keadaan awal yaitu menjadi "safari.resources"
Buka Folder safari.resources lalu delete 2 file font. Lucida Grande Bold.ttf dan Lucida Grande.ttf
Lalu jalankan lagi Safari. Dan Safari siap digunakan dengan normal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Langganan artikel:

Delivered by FeedBurner

PersianPTC.com